Dengan Diantar Ribuan Masyarakat Ponorogo, Sugiri Sancoko-Lisdyarita Resmi Daftar Ke KPUD Ponorogo

Ponorogo, KabarNow.com-, Pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita secara resmi mendaftarkan ke KPUD sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo pada kontestasi pada 27 November 2024 dengan diusung 8 Partai Politik (Parpol).

Selain 8 Parpol, nampak ribuan warga masyarakat Ponorogo dari berbagai unsur tumplek blek juga turut menghantarkan Sugiri Sancoko-Lisdyarita untuk mendaftarkan ke KPUD dengan diiringi ratusan Reog Ponorogo, kesenian Gajah-Gajahan, Bantengan hingga jaranan, pada Selasa (27/8/2024).

Usai dinyatakan lengkap oleh KPUD Ponorogo, dalam jumpa Pers, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sugiri Sancoko mengaku terkejut dengan tingginya antusiasme warga yang ikut mengantarkannya mendaftar ke KPU. 

" Saya kaget sekali, saya kira tidak ada ternyata penuh dengan masyarakat yang ikut mengantarkan saya dan bunda Lisdyarita mendaftar ke KPU. Mudah-mudahan Alloh meridhoi langkah kami untuk menjalankan amanah rakyat untuk kembali memimpin Ponorogo," terangnya. 

Sugiri mengaku, untuk mendaftar ke KPU dalam Pilkada Ponorogo, ia telah mengantongi 9 rekomendasi Parpol. Antaralain, PDI-P, Gerindra, PKB, Demokrat, Golkar, PKS, dan PPP. Tak hanya 6 Parpol diluar parlemen juga ikut mendukung dirinya, antara lain Partai Perindo, Gelora, Buruh, PSI, Umat, Garuda. 

" Ada juga tokoh agama, Ormas masyarakat jug ikut mengantarkan mendukung. Ini bukan saya atau parpol yang menang. Ini kemenangan untuk rakyat, untuk itu koalisi ini dinamakan koalisi kemenangan rakyat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Ponorogo R Gaguk Ika Prayitna mengatakan, Sugiri-Lisdyarita merupakan Bacabup dan Bacawabup pertama yang mendaftar ke KPU di hari pertama pendaftaran. 

" Dimana berdasarkan Silonkada KPU dokumen pendaftaran yang dibawa Paslon Sugiri dan Lisdyarita dinyatakan lengkap," ungkapnya. 

Terkait PAN, Gaguk mengaku pihaknya sudah diminta pihak PAN untuk akses masuk Silon guna mengapload dokumen B persetujuan parpol. 

" Pada prinsip nya harus di aprove dulu di Silon, dan itu butuh satu detik saja. Tadi pagi PAN sudah menghubungi kami untuk akses masuk ke Silon," pungkasnya.(Nov)