Deklarasi Seniman Pedhalangan Dan Pengusaha Sound Sistem Se Ponorogo Dukung Sugiri Sancoko-Lisdyarita

Ponorogo, KabarNow.com-, Dukungan kepada Bakal Calon Bupati (Bacawabup) Sugiri Sancoko-Lisdyarita terus mengalir tanpa henti, kali ini puluhan seniman dan pengusaha sound sistem se Ponorogo yang tergabung dalam Guyub Seniman Pedhalangan Ponorogo (GSPP) menggelar deklarasi bersama.Bertempat di Rumah pemilik Toko Pijok Jaya desa Kauman, Kecamatan Kauman pada Selasa malam (17/9/2024).

Deklarasi paguyuban GSPP tersebut guna memberikan dukungan penuh kepada Bacawabup Sugiri Sancoko-Lisdyarita pada perhelatan kontestasi Pilkada 27 November mendatang.

Dalam keterangannya Ketua GSPP Ki Yatno Gondo Darsono mengatakan, dukungan kepada Sugiri Sancoko-Lisdyarita (Rilis) beralasan. Selain dinilai merakyat, Rilis terbukti memperjuangkan dan peduli terhadap pelaku seni di Ponorogo khususnya saat masa-masa Pandemi Covid-19 lalu. 

" Hanya Sugiri Sancoko-Lisdyarita yang sungguh-sungguh memperjuangkan pelaku kesenian di Ponorogo. Banyak program-program yang diberikan kepada pelaku seni untuk bangkit pasca Pandemi Covid-19 lalu, untuk itu kami sepakat mendukung beliau untuk kembali memimpin Ponorogo kembali," terangnya.

Senada dengan Ki Yatno Gondo Darsono, salah satu tokoh pemuda Ponorogo Novan mengungkapkan, kendati memimpin Ponorogo 3,5 tahum namun Rilis terbukti mampu membangun Ponorogo ke arah lebih baik. Tidak hanya infrastruktur yang banyak dibenahi, program pro rakyat juga banyak diluncurkan Rilis selama memimpin Ponorogo, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

" Jadi sudah sepatutnya Pak Giri kembali memimpin Ponorogo. Untuk itu kami siap menjadi garda terdepan beliau agar dapat menang dalam Pilkada," pungkasnya.(Nov)