Dukung Rilis 2 Periode, Ratusan Mantan Kepala Desa Se Ponorogo Deklarasi Bersama

Ponorogo,KabarNow.com,- Guna mendukung Bakal Calon Pasangan (Bapaslon) Sugiri-Lisdyarita di Pilkada tahun 2024, ratusan mantan Kepala Desa se Ponorogo menggelar deklarasi "Rilis Nyawiji".Bertempat di Posko Rumah Perjuangan di jalan HOS Cokroaminto, pada Sabtu (14/9/2024).

Dalam keterangannya Ketua Paguyuban Mantan Kades Ponorogo, Amin mengatakan dalam deklarasi hari ini sedikitnya ada 300 Mantan Kepala Desa dari 21 Kecamatan. Kepada mereka Amin yang juga merupakan mantan bupati Ponorogo periode 2010-2015 itu meminta agar para anggotanya mengawal dan memenangkan pasangan Sugiri-Lisdyarita pada Pilbup November mendatang.

" Kami merasakan bahwa pasangan Rilis inilah yang bisa membawa perubahan yang kita harapkan dengan mengedepankan kepentingan rakyat dan mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh Kabupaten Ponorogo,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Amin meminta kepada ratusan anggotanya mengawal proses pilkada berlangsung aman dan nyaman sehingga akan terwujud demokrasi yang santun dan damai.

" Didamel mawon lah, pilkada niki ayem, tentrem, gawe bupati teko awak e dewe Yo dadi, buoatine ben iso nyambut gawe tenanan. (Dibuat saja pilkada yang aman, tentram. Kita mengusung bupati, nanti bupatinya jadi sehingga bisa bekerja dengan baik membangun Ponorogo," jelasnya.

Sementara Sugiri Sancoko yang datang bersama Liadyarita menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Mantan Kepala Desa yang hadir. ini bukanlah sekadar kumpulan mantan, tetapi merupakan Paguyuban yang penuh dengan pengalaman dan dedikasi.

"Memang masih banyak yang harus kami benahi. selama beberapa tahun ini, kami memperbaiki ratusan titik jalan dan sekolahan. Tapi menurut kami itu belum semuanya tersentuh. Maka kami ingin melanjutkan pembangunan di periode kedua nanti," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kang Giri juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh relawan yang bahu-membahu mendukung Rilis untuk kembali bertarung pada pilkada tahun 2024.

Perlu diketahui selain ratusan mantan kades dan lurah, deklarasi juga dihadiri ratusan relawan dari 25 unsur relawan mulai dari PKL Alun-alun, Pedagang stasiun, Sandal Jepit, Ken Arok, Semar, Alap-alap,  Walet Ireng, Perpek 5, Sapu Jagad, Bolo Gasak dan masih banyak lainya.(Nov)