Optimalisasi Kendaraan Dinas, BPPKAD Kabupaten Ponorogo Lelang 82 unit Sepeda motor dan 6 unit Kendaraan Roda Empat

Ponorogo, KabarNow.com,– Guna mengoptimalisasi kendaraan Dinas yang tak terpakai, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Ponorogo akan melakukan lelang puluhan sepeda motor roda dua dan beberapa kendaraan roda empat.

Dalam proses lelang tersebut pada hari Kamis (19/9/2024) tentunya BPPKAD Kabupaten Ponorogo menggandeng Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun.

Kepala BPPKAD Ponorogo Sumarno mengatakan tercatat ada 82 kendaraan roda dua (R2) dan enam roda empat (R4), dan  terbagi dalam 33 paket lelang.

"Kendaraan roda dua misalnya, masing-masing bakal dilelang bakal dalam lot-lot tertentu. Mulai 2-4 sepeda motor dalam satu lot," terangnya.

"Untuk nilai lelang kendaraan bervariasi, ada yang dibanderol dengan limit Rp 2 juta untuk satu lot lelang hingga Rp 17 juta yang berisi beberapa kendaraan dalam satu lotnya.Dan untuk roda empat ada colt, ambulan, dan dump truk. Kami lelang sendiri-sendiri,’’ ungkapnya.

Dijelaskan Sumarno, bahwa lelang kendaraan tersebut menggunakan sistem open bidding dan melalui website resmi.

"Bagi warga bila ingin melihat kondisi kendaraan yang dilelang bisa mendatangi digudang aset milik Pemerintah Kabupaten Ponorogo," pungkasnya.(adv/Nov)